December 31, 2013

pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161 tebet

at Tuesday, December 31, 2013

pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161

pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161 tebet





this will be my last post in 2013. and i wanna start this post with a little story...
beberapa waktu lalu, saat aku membuka twitter sebelum tidur, ada yang mengupload foto tahu gejrot. seketika itu juga aku langsung ngiler hingga esok paginya saat bangun tidur masih terbayang-bayang. eh wait, did i say that i love tahu gejrot? kalo belum, kamu bisa baca di postinganku ini "eat and eat - kota kasablanka jakarta".
jadi, saat pergi untuk berbelanja sedikit, aku berharap di jalan bertemu tahu gejrot. tapi ternyata nggak. dan tau ngga, pas udah di depan kasir buat bayar, dompetnya kosong aja loh. atm semuanya nggak ada. ya salam. untungnya tiba-tiba terlihat penampakan credit card. alhamdulillah belanja yang sedikit itu bisa tetep dibayar.
tapi untuk meneruskan belanja ke tempat berikutnya rasanya tak mungkin karena di sana tak bisa memakai credit card. jadilah mau gak mau pulang lagi. and you know what? begitu sampai di gerbang, ada gerobak tahu gejrot bertengger! wow! :')
sekian ceritanya. mari sekarang kita beralih ke pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161 tebet.
jadi, saat lagi keingin banget makan pempek, seorang teman merekomendasikan pempek 161. kata si teman, pempek 161 ini cukup terkenal. saat ada waktu ke sana, ternyata nama lengkapnya itu pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161. begitu duduk, langsung diberikan menu book dan dihidangkan otak-otak di meja. otak-otaknya terserah mau dimakan atau tidak. harga satuan otak-otak di pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161 tebet ini idr 3,000,-. di pempek 161 ini, harga semua macam pempeknya sama. satuannya dikenakan harga 8,000,- entah itu digoreng atau direbus. ya, kami meminta beberapa pempek untuk direbus saja. pempek juga bisa loh dimakan dengan direbus. cobain deh. ;)
di pempek 161 tebet, sambalnya ada dua. yang satu warnanya merah, yang satunya lagi warna hijau. entah pedesan mana. buatku sama saja.
temanku juga merekomendasikan minuman lidah buaya di pempek 161. kata dia, minuman lidah buaya termasuk yang paling banyak dipesan di pempek 161. minuman ini seperti air putih agak berasa sedikit. ada buahnya. tentu saja lidah buaya buahnya. kenyal.
kebiasaanku kalau makan pempek itu sudah pasti sepasang dengan kerupuknya. ada kan kerupuk khasnya itu. nah, biasanya di tempat-tempat pempek, ada disediakan kerupuknya di meja dengan plastik kecil. nah, di pempek 161 tebet ini aku cari-cari kok tak ada penampakan kerupuknya yaa.. eh nggak taunya kerupuknya ada satu lemari sendiri. dan itu dikemas dengan bungkusan besar-besar. kayak oleh-oleh gitu. jelas saja nggak habis. maka itu oleh teman kerupuknya dibawa pulang. haha.
buatku, makan pempek seperti makan pizza, cepat kenyang cepat lapar lagi. karena itu kami kembali makan. nantikan yaa kisahnya di postingan selanjutnya yaa.. see you in 2014 ;)
ebi
menu book
lidah buaya idr 12,000,-
es teh manis idr 4,000,-
otak-otak @ idr 3,000,-
kulit @ idr 8,000,-
kriting @ idr 8,000,- \\ adaan @ idr 8,000,-
lenjerean rebus @ 8,000,- \\ kriting rebus @ idr 8,000,-
kerupuk kancing idr 35,000,-

pempek palembang & otak-otak kelapa gading 161 \\ jl. raya tebet no. 54, tebet \\ http://www.pempek161.com \\ everyday 10:00 - 22:00 wib

2 comments:

id card murah yogyakarta on February 12, 2014 12:21 PM said...

terimakasih informasinya

Unknown on June 20, 2014 12:37 PM said...

Numpang lewat ya om / tante
Walau uda tau terima kasih infonya tante
jual daging tenggiri giling berkualitas sangat cocok untuk bahan baku pempek , siomay, bakso, tekwan , dll
Kunjungi:
http://www.tenggirigiling.com/

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos