August 14, 2014

richeese factory depok

at Thursday, August 14, 2014


" mana nih richeese factory depok nya? kok nggak ada penampakannya"

"kok belum sampai-sampai juga di richeese factory depok sih", kataku sambil nengok ke samping yang ternyata pas nengok ke samping langsung terlihat itu richeese factory depok. eh.. iya.. kelewat.

"richeese factory..." gumam ibu yang lagi lihat ke samping dan melihat richeese factory depok tapi belum ngeh kalau kita kelewatan.
***




biasanya, orang akan menghabiskan sabtu dan minggu bersama orang-orang terkasihnya. entah pasangan, sahabat, atau keluarga.
sabtu kali ini aku memiliki janji kencan bersama ibu dan adik-adik. kami berencana makan siang di luar rumah.
berhubung salah satu adikku sangat menyukai ayam, maka diputuskan untuk makan siang di gerai ayam goreng cepat saji. dan terpilih lah richeese factory depok.
richeese factory termasuk gerai ayam goreng cepat saji yang baru hadir di indonesia. beberapa tahun lalu, aku pertama kali tahu mengenai richeese factory itu tempatnya ada di puncak. sekarang outlet richeese factory sudah mulai tersebar di mana-mana.
bedanya richeese factory dengan gerai ayam goreng cepat saji lainnya itu tentu saja bumbunya. di richeese factory, ayamnya cukup dicelupkan saja ke bumbunya. bumbu ini, kata mbak kasir richeese factory depok biasa disebut dengan selai. selai ini merupakan selai rasa bbq dengan memiliki tingkat kepedasan dari level 0 - level 5. semua level tersebut sudah pernah ku coba. menurutku, tak ada kepedasan pada level 0 - 3. tapi level 4 & 5 sungguh terasa hot. dari level 3 ke level 4, tingkat hot pedasnya agak jomplang ya. rasa pedas yang ditawarkan richeese factory cukup berbeda sensasinya dengan rasa pedas pada biasanya.
selain selai dengan tingkat kepedasan berbeda, richeese factory juga menghadirkan cheese sauce. sesuai dengan namanya, richeese, kaya akan keju, everything with cheese sauce. makanan-makanannya pasti ada unsur kejunya. buatku dan salah satu adik, kami sangat suka cheese sauce ini, adikku yang lain tidak terlalu menyukainya, sementara ibuku tidak menyukai cheese sauce ini. padahal ibu penyuka keju loh..
oh ya, sejak dulu, aku tahunya richeese itu hanya berupa makanan ringan. snack gitu. bentuknya ada wafer yang panjang, ada juga yang seperti astor, ada juga yang bulat memanjang. biasanya rasanya cuma ada chocolate sama cheese. namun kemarin ku lihat sepertinya sekarang ada yang rasa bbq dan ada pula yang singkong sekarang.
richeese ini kalau nggak salah ada yang richeese nabati, ada richeese ahh, sama entah apalagi. rasanya menurutku agak beda. favoritku sejak kecil itu yang richeese nabati kalau nggak salah.
nah, di richeese factory juga dijual loh aneka macam richeese. harga satu kotaknya belasan ribu rupiah kalau tidak salah.

ini pertama kalinya kami makan di richeese factory depok namun bukan yang pertama kami makan richeese factory. berbekal pengetahuan dari google, kami berangkat menuju richeese factory depok.
karena letak richeese factory depok yang lumayan menjorok ke dalam dan tulisan richeese factory di bangunannya kurang tinggi, serta tak ada plang di pinggiran jalannya, tentu saja kami kelewatan (bukan nyasar loh ya). udah lah macet, puteran baliknya ternyata nggak dekat-dekat amat.
setelah akhirnya berhasil sampai, parkiran di richeese factory depok ternyata penuh. mau nggak mau kami parkir di sampingnya. untung boleh dan sepi. mungkin karena weekend ya jadi boleh parkir di situ. tukang parkirnya pun ramah dan sopan sekali. baik pula.
letak richeese factory depok memang sengaja sepertinya dibuat menjorok di dalam karena area depannya untuk parkir. tidak luas memang. tapi lumayan untuk menampung beberapa kendaraan.
di richeese factory depok juga berjejer ojek loh. jadi transportasi nggak susah-susah lah yaa.
begitu masuk, ternyata richeese factory depok terdiri atas dua lantai. tapi saat itu lantai atas ditutup. entah mengapa.
kami pun langsung berbagi tugas. aku dan salah satu adik bertugas untuk memesan makanan, sementara ibu dan adikku yang lain mencari tempat duduk yang ternyata tempat duduknya belum juga dibereskan padahal kami sudah cukup menunggu lama di situ, jadi mau tidak mau kami harus bilang ke kasir dahulu bahwa tempat kami duduk masih berantakan, baru kemudian datang pelayan untuk membereskan tempat kami duduk. d'oh!
dan seperti richeese factory lainnya, bukan richeese factory namanya kalau tidak antri. begitulah. entah kekurangan tenaga atau tempat memesan, pokoknya antri. mau banyak banget pelanggan atau hanya beberapa, pokoknya antri.
untung saja mbak kasir yang melayani kami cukup ramah dan sabar. ia tak henti-hentinya tetap tersenyum melayani kami yang sempat kebingungan mau pesan apa dan beberapa kali ragu untuk memesan. ia juga cukup sabar dalam menjelaskan. terima kasih loh, mbak kasir. meski aku nggak tahu senyumnya palsu apa nggak.
namun kekecewaan kembali lagi muncul dengan melihat pesanan kami.
ayam richeese factory depok yang ternyata kecil-kecil nggak sebesar biasanya bukan menjadi puncak kekecewaan,
namun warna ayamnya dong yang agak kehitaman. iya! betul! gosong...
dan kekecewaan belum berhenti sampai di situ...
ayam yang dibaluri selai ternyata nggak ada rasa pedas sama sekali. level 3 nya nggak sepedas biasanya yang aku pernah coba di outlet richeese factory lain. itu saja rasa pedasnya biasa. apalagi ini. adikku yang nggak suka pedas aja bilang ini nggak ada hot-hotnya. jadi bisa dibayangin dong gimana nggak pedasnya..
dan sepertinya ayamnya (lagi-lagi) agak gosong. entah ini sengaja atau tidak. entah ini kebetulan atau karena kami banyak tanya dan banyak bingung saat memesan..
dan yang baru aku sadari, ternyata kalau pesan paket combo 3 ayamnya pakai selai, maka akan dikenakan biaya tambahan lagi untuk selainya. aku kira, itu hanya berlaku jika memesan ayam saja (bukan paket). tidak berlaku untuk paket. kirain kalau pesan paket ayamnya bisa dipilih mau yang original atau yang pakai selai, dan tidak ada tambahan biaya apa pun lagi. ini semua asumsiku dengan melihat gambar paket combo 3 yang tertera.
ternyata, kekecawaan kami masih saja berlanjut..
saat ada pelayan richeese factory depok mengantarkan pesanan, aku meminta tolong padanya untuk mengangkat piring-piring kotor. dia hanya melirik ke piring-piring kotor tersebut lalu pergi begitu saja. dia berpura-pura nggak dengar. ya ampun!
oh iya, saat memesan, untuk minuman biasanya diberi hanya dua pilihan. teh rasa mangga yang disebut dengan fruit tea mango dan guava juice yang disebut pink lava. lidahku lebih bisa akrab dengan mango tea dibanding guava juice.
dan cuma di richeese factory yang dispensernya ada tiga. selain untuk saus sambal dan tomat, juga ada dispenser untuk cheese sauce-nya.
kekecewaan kami sedikit terhibur dengan adanya wi-fi di richeese factory depok. kencang pula wi-fi nya. hore! alhamdulillah yah..
akhir kata,
richeese factory juga menyediakan jasa delivery order loh.
combo 5 idr 28,182,-
paket combo 5 ini terdiri dari: 4 fire wings dengan dibaluri selai level 3, nasi
ditambah dengan minuman teh rasa mangga yang disebut fruit tea mango
combo 3 idr 23,636,- + bbq sauce level 1 idr 5,455,-
paket combo 3 ini terdiri dari: 1 ayam original dibaluri dengan selai level 1, nasi, dan minuman susu strawberry yang disebut pink lava
combo 3 idr 23,636,- + bbq sauce level 0 idr 5,455,-
paket combo 3 ini terdiri dari: 1 ayam original dibaluri dengan selai level 0nasi,
dan minuman fruit tea mango
combo 3 idr 23,636,-
paket combo 3 ini terdiri dari: 1 ayam originalnasi, dan minuman susu strawberry yang disebut pink lava

 yak betol. ini gosong. rasanya? tentu aja ada paitnya dong yah.. namanya juga gosong.
*psst.. foto sudah diedit hingga warna hitam agak memudar :')
bbq cheesy wedges (level 0) idr 20,909,-
bbq cheesy wedges di richeese factory depok ini nggak sebanyak seperti yang pernah aku coba sebelumnya di otulet richeese factory lain.
bbq cheesy wedges bisa memilih selainya. hanyak ada dua level. 0 dan 1. tenang, kalau ini memang sudah pasti pakai selai, jadi nggak disuruh tambah bayar lagi kok. :'D
richeese stick idr 15,455,-
ini hanya keju mozarella goreng.

kata adikku ini dia nggak sanggup abisin, padahal isinya hanya tiga dan ramping-ramping banget.
kata ibuku ini buat dia pingin lagi
*psst.. foto menipu. aslinya tidak sebesar fotonya

richeese factory || jl. margonda raya, beji, depok, west java 16432, indonesia || twitter : @richeesefactory || phone : 021 - 77210874 || kritik & saran : rf-comments@nabatisnack.co.id || delivery order : 500220 || opening hours : 10:00 - 22:00 wib

2 comments:

Anonymous said...

I like the helpful information you provide in your articles.
I will bookmark your blog and check agan here regularly.

I'm quite sure I'll learn a lot of new stuff right
here! Good luck for the next!

Here iis my web-site: konveksi tas

Irfan Zulkarnain on April 05, 2017 11:59 AM said...

bacanya bikin mumet, fontnya sih keren tapi yg mbaca bikin mata buta

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos