July 13, 2013

eat and eat - kota kasablanka jakarta

at Saturday, July 13, 2013

"silahkan untuk mengambil pesanannya lima belas menit lagi yaa.."

seringnya terdengar kalimat ini tiap kali memesan makanan di eat and eat, kota kasablanka ini. sebelum memesan makanan sepupuku harus membeli sebuah kartu yang akan digunakan untuk transaksi membeli makanan di tiap counter seharga idr 25000 lalu mengisinya dengan saldo idr 200000 di counter receptionis. kartu ini ada dua macam, kartu member dengan masa berlaku sisa saldo untuk selamanya, dan kartu non member yang berlaku sebulan saja dan sisa uang di kartu bisa di refund. jika sudah punya kartu ini, tinggal isi saldo saja, tak perlu beli lagi.


saat kami makan, tiba-tiba terdengar alunan musik. pas nengok, ada pengamen juga di sini. tapi yang ini beda. dia pemain accordion. lengkap dengan gaya busananya. satu per satu tempat duduk dia hampiri.
creating food adventure.
eat and eat ini menyerupai food court. mereka bilang eat and eat itu food court masa kini. mereka bilang sebutannya itu food market. ya, deh. bebas.
begitu banyak counter makanannya dengan jenis yang berbeda-beda membuat kami bingung mau makan yang mana aja. jenis makanan di sini itu merupakan makanan-makanan dari asia. ada dari indonesia sendiri, china, thailand, korea. sedangkan konsep tempat eat and eat kota kasablanka ini bertemakan maroko, menyesuaikan dengan mal kota kasablanka sendiri yang memang bertemakan maroko. makanya tulisan-tulisan di eat and eat ini diukir arab tapi tetap bahasa indonesia. setelah agak capai mengitari eat and eat, (ya, eat and eat ini cukup luas sebagai food court eh food market), kami memesan beberapa makanan, di antaranya :
terdiri dari beberapa macam sayuran ditambah sedikit kacang tanah yang digoreng, satu kerupuk kuning agak diremuk, kemudian dikasih bumbu manis yang tak terasa dia ada dan bumbu kacang. rasanya ngga pedas, agak asem sepet gitu. as always.
idr 17272
tahu gejrot is my favorit food. dari kecil aku suka sekali makanan ini. dan tiap kali beli, aku selalu memesan dengan tidak pakai bawang putih. untukku, rasanya lebih enak tanpa bawang putih. dan tahu gejrot akan lebih enak lagi jika bumbunya ditambahin pelepah pisang. yang disayangkan, tahu di tahu gejrot seringkali bau.
untuk tahu gejrot di eat and eat ini, bumbu sama tahunya agak susah nyatu. alhamdulillah tahunya ngga bau. hehe.
idr 9090
(photograph by my sister)
ini pesanan adikku. dia bilang bumbunya kurang berani, ada yang kurang. kurang greget. aroma bakarnya kuat banget, jadi terbayang rassa pahit, tapi rasanya sih ngga pait kok. sambelnya pedas dan enak. nasinya susah dimakan karena daunnya yang membuat ribet. lucunya, dibandingkan dengan nasi bakar di dekat rumah kami yang dibungkus seperti lontong dan terlihat kecil tapi mengenyangkan dan mengenyangkan, nasi bakar ini terlihat lebih besar tapi ternyata isinya jauh lebih sedikit. he he.
idr 30454
siomay 3 pcs
di siomay bisa pesan berapa pun yang kita mau. bisa juga milih mau apa aja. semua harganya sama. dihitungnya per satuan. waktu itu aku pesan tahu dan siomay, tapi tahunya habis, sama abangnya langsung saja tahu diganti dengan siomay tanpa memberikan kesempatan padaku untuk menyebutkan mau diganti apa si tahu tersebut.
setelah siomay dipotong-potong, dikasih bumbu kacang dengan sangat hati-hati, takut kebanyakan ambil kayanya. lalu dikasih kecap kebanyakan. kemudian si abang akan bertanya apakah mau dikasih jeruk nipis juga atau tidak.
idr 16362
ini mie aceh. seperti mie aceh pada umumnya, ada seafoodnya, dagingnya, empingnya, sayuran, tomat dan timun. gitulah. enak dan mengenyangkan.
(photograph by my cousin, nisa)
cukup enak. kenyang. melihat ini, yang terbayang olehku hanya mie rebus. tapi ini lebih enak dari mie rebus. kaldunya cukup enak.
idr 31818

eat and eat di kota kasablanka merupakan cabang terbaru dari enam cabang yang ada. dari google, aku dapat info bahwa eat and eat pertama kali dibuka di kelapa gading. karena kelihatannya sukses, kemudian eat and eat dibuka lagi cabangnya di mal gandaria city. setelah itu cabang pertama di luar kota jakarta dibuka di surabaya, icbc square. lalu di summarecon serpong 2, dan dibuka lagi cabang kedua di luar kota jakarta, di kuta beach walk bali, bali. semuanya memiliki konsep yang berbeda.
begitulah kisah kami di eat and eat, setelah sebelumnya berjuang melawan macet selama berjam-jam dan nyasar beberapa kali untuk ke sini. pas mal kota kasablanka ada di depan mata, dan kata penunjuk jalan kami sebentar lagi sampai, lalu kami kira tinggal butuh belokan ke kanan untuk sampai ke mal kota kasablanka, eh ternyata belokannya adanya ke kiri, tapi kami tetap pede di jalur kami. ehh.. ternyata kami salah ambil jalan aja gitu. jalannya cuma bisa jalan lurus aja, mana macet. ooh.. jadi gini rasanya menyangka udah di-php-in padahal cuma terlanjur kegeeran aja... pedih.



kota kasablanka mall, lt. 2 unit 202
jl. casablanca raya kav. 88
kuninganjakarta selatan 
12870
twitter : @eatandeat_tweet
facebook : eat and eat

0 comments:

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos