January 24, 2014

kemiri pejaten village

at Friday, January 24, 2014


*cekrek* *cekrek* *cekrek*

kemudian...

"maaf mbak, tidak boleh memfoto tempat ini kecuali ada objeknya." begitu kata sang pelayan kemiri pejaten village yang menghampiriku.

"hah? oh gitu? meski pakai handphone?" kataku sambil masih asik mengambil gambar.

"iya. kalau mau mbaknya ikut difoto juga baru boleh. gitu mbak." katanya lagi sambil tersenyum.
***




selain oktober, seperti yang aku ceritakan di post "hanamasa cibubur", januari pun menjadi bulan makan-makan.
karena (lagi-lagi) salah satu adikku bertambah tua.
kemiri pejaten village pun menjadi pilihannya. karena dia bilang, dia pernah makan sate maranggi di kemiri pejaten village ini. rupanya sate maranggi di kemiri pejaten village ini cukup berkesan untuknya sampai-sampai ia ingin ke kemiri lagi. padahal waktu itu baru saja aku bilang bahwa sate maranggi cibungur tak ada cabang di mana pun. seperti pengalamanku yang ku tulis di post "sate maranggi cibungur".
menemukan kemiri pejaten village tak sulit, letaknya berada di ujung dan di lantai teratas pejaten village.
begitu mau memasuki kemiri pejaten village, kami disambut dengan sebuah becak, serta papan panjang bertuliskan mengenai promor-promo yang sedang berlaku di kemiri pejaten village dan senyuman dari seorang wanita dengan pakaian seragam sambil memberikan beberapa kupon bernomor. ternyata kupon itu digunakan pada saat akan memesan makanan. sebenarnya, tanpa menunjukan kupon tersebut juga bisa, tinggal bilang saja nomor meja kita, maka pesanan akan diantar.
konsep kemiri ini semacam food court. maka itu kupon-kupon tersebut diperlukan untuk mencatat dan mengantarkan pesanan agar tak salah. jadi, saat akan membayar dengan menghampiri kasir, akan ada dua bill transaksi, satu transaksi berdasarkan pesanan konsumen, dan satu lagi sesuai catatan kemiri. kemudian dua bill tersebut dicocokan baru bayar deh.
meski sudah memakai kupon, tetap saja beberapa kali pelayan kemiri pejaten village salah mengantarkan pesanan kami. bahkan yang tidak dipesan pun berlabuh ke meja tempat kami makan.

jadi, begitu datang carilah tempat duduk, tinggalkan satu kupon di situ apabila semuanya ingin langsung pergi memesan makanan. berkelilinglah untuk memilih apa yang akan dipesan. saat memesan, tunjukkan kupon tersebut atau sebutkan nomor kupon yang telah anda dapatkan. saat itu kami hanya dapat 4 kupon. setelah itu kembali ke tempat anda, lalu tunggu makanan datang. dan terakhir, bayarnya ke meja kasir. sekian.

berada di kemiri pejaten village membuatku merasa seperti berada di masa lalu, atau ada di semacam desa. ya, dekorasi kemiri pejaten village di desain vintage gitu. dekorasi ruangan kemiri pejaten village membuat kamu ingin berpose dan mengabadikannya. i bet you will definitely like it. ;P
tapi memang tidak boleh hanya memfoto ruangan. harus ada manusia yang berpose di ruangan itu. kalau tidak nanti akan mendapat teguran. hehe.
tapi beberapa foto kemiri pejaten village yang berhasil aku abadikan tidak aku hapus. haha.
dear kemiri pejaten village, please don't be mad. i am so so sorry okai. teehee. =D

sedangkan jenis makanan kemiri pejaten village beraneka ragam. dari yang makanan khas indonesia hingga makanan luar indonesia. tinggal pilih sesuai selera. tapi kami kurang bisa menikmati makanan-makanan ini. adikku pun begitu. kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya... terserah anda. =P
ah, ngomong-ngomong soal makanan, ada makanan yang aku lupa untuk memfotonya, iga bakar madu lada hitam idr 75,000,- dan sirsak juice idr 20,000,-. ayahku menyukai iga bakar madu lada hitam ini.
sedangkan aku sebenarnya suka asinan. adikku pernah bertanya, 'kenapa namanya asinan padahal nggak asin?'. yaa sama dengan asinan kemiri pejaten village yang aku pesan saat itu. hanya manis yang ku rasakan pada asinan itu.
kalau minumannya lain lagi. tak terlalu beraneka ragam. bahkan wujudnya pun mirip-mirip. air mineral sendiri harganya idr 21,000,-.

p.s : i am so sorry for the lack of post. the internet at my home is interrupted due the weather lately. so do with the internet on my cell phone. but this finally i can blogging again. enjoy my post. thank you. ;)
chicken gordon blue idr 35,000,-
*p.s: aku nggak typo loh ya
asinan jakarta idr 18,000,-
pangsit goreng mayonese idr 15,800,-
*eh, aku beneran nggak typo loh ya
french fries idr 12,000,- \ teppan combo c idr 51,000,-
karedok idr 25,000,-
pizza mix idr 33,000,-
sate kambing muda idr 39,000,-
nasi bakar ayam jamur idr 25,000,-
jambu merah juice idr 20,000,-
milkshake vanilla idr 20,000,-
ice coklat idr 18,000,- \ milkshake chocolate idr 20,000,-
*maaf lupa yang mana es coklat yang mana milkshake-nya. btw, itu aku beneran nggak typo loh yah. memang tertulis begitu.
belimbing juice idr 20,000,-
*umm, lagi-lagi maaf, aku lupa yang satu lagi apa. habis mirip-mirip.
es campur idr 16,000,-

kemiri \\ pejaten village, 3rd floor, jl. raya warung jati barat - jakarta selatan \\ 021 - 7819860 \\ everyday 10:00 - 22:00 wib

0 comments:

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos