November 16, 2013

soerabi bandung enhaii depok

at Saturday, November 16, 2013

soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii

"mbak, mau air mineral dong.."

"ngga ada kak. lagi habis."

"oh. kalo password wi-fi nya apa?"

"wi-fi nya ngga bisa kak."

"oh. kalo gitu minta saos untuk siomay nya yaa"

"baik. tunggu sebentar ya. akan kami ambilkan." ... dan tak kunjung datang juga hingga kami pulang.

lalu... "mbak, minta bill yah"

"baik, kak. tunggu sebentar yah"

... beberapa abad kemudian "mas, mas, minta bill nya dong.."

"baik. sebentar yah saya ambilkan"

... dan ngga ada yang muncul satu pun. hingga belasan abad kemudian.. "ini kak billnya." AKHIRNYA SODARA-SODARA! *terharu*
***




ku katakan di postingan sebelumnya, 'takarajima depok', bahwa perjalanan kami belum usai di takarajima depok saja. ini merupakan ide temanku lainnya yang merupakan satu-satunya manusia yang hari itu sedang menjalankan ritualnya, diet. ya. dia yang diet, dia juga yang minta makan macam-macam. dasar wanita! perjalanan kami berlabuh pada serabi. soerabi bandung enhaii. yup! ini merupakan cabang soerabi enhai yang ada di jl. setiabudi, bandung. meski di depannya hanya tertera nama soerabi bandung enhaii, ternyata ini 4 tempat makan jadi 1. ada soerabi bandung enhaii; bubur ayam barito; batagor ihsan; dan kawa kopitiam. ada 2 tempat yang bersampingan dengan masing-masing memiliki 2 tingkat. outdoor. 2 tempat ini dipisahkan oleh jalanan untuk parkir. 2 tempat ini juga temanya sama. menu book-nya saja digabung. menu minumannya sama. bayarnya pun digabung. boleh duduk di mana saja dan pesan apa saja dari 4 tempat tersebut. nanti dibawakan. semua pelayannya memakai seragam yang sama. daaan semuanya sama-sama php. huh. pelayan-pelayannya tergolong ramah tapi agak santai. dan mereka terlihat seperti kewalahan dan ada yang terlihat bingung, bahkan sibuk sendiri. padahal hari itu cukup lenggang. tapi aku tak tahu apakah mereka kekurangan tenaga kerja atau tidak. hanya saja yang ku lihat orang yang memakai seragam cukup tersebar dan tidak sedikit tapi tidak banyak banget juga, sih. dan dari 4 tempat itu, yang kami coba hanya soerabi bandung enhaii dan batagor ihsan saja. belum sempat mencoba semuanya karena keterbatasan waktu ... dan perut tentunya. har! har! dari soerabi bandung enhaii depok ini kami pesan [soerabi manis] pisang susu. jadi, di soerabi bandung enhaii depok menu serabinya sendiri dibagi dua macam, ada soerabi manis dan soerabi pedas. ada pula mie, kwetiau, dan nasi goreng. sedangkan dari batagor ihsan kami pesan siomay baksonya. baru di sini beli siomay/batagor nggak lihat keberadaan saus. biasanya kalo beli siomay/batagor pasti ada kecap dan saus sambal sebagai pendamping sambal kacang, ya. oh iya, selain batagor, tentu saja di batagor ihsan ada siomaynya. ada aneka mie dan makanan tradisional juga. terus batagor dan siomaynya juga bisa dibeli satuan loh. nasi, telor, ayam goreng juga termasuk dalam menu satuan. bahkan jika mau nambah bumbu kacang lagi, makan bumbu kacangnya sendiri dihitung satu porsi.untuk minum, aku pesan es milo, tapi manis sekaliiii. mungkin karena faktor yang minum, ya? hahaha! tapi ini es milonya lebih murah dari milo panasnya. oh, harga-harga menunya juga unik. harganya rata-rata nggak bulat. hehe. oh iya! soerabi bandung enhaii depok bisa pesan antar loh. menu apa pun bisa. tinggal telfon aja!
ngomong-ngomong, buat yang belum tau surabi atau serabi (soerabi), ini merupakan makanan khas indonesia dari sunda berbahan dasar kelapa. untuk lebih jelasnya lagi, mari googling! har! har! so, kalo di luar negeri ada pancake, indonesia punya surabi! ohoho.
nah, begitu oun siomay dan batagor. ini semua juga makanan khas indonesia dari sunda. dan yuk googling untuk detailnya mengenai siomay dan batagor ini. ehehehe.
soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii
[photograph by my friend, shinta. retouched by me]
menu book
soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii. es milo. milo.
es milo idr 10,909,- 
soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii. es teh manis. es teh. teh.
es teh manis idr 6,364,-
soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii. siomay. batagor. bakso. siomay bakso
siomay bakso idr 19,091,-
soerabi bandung enhaii. batagor ihsan. depok. margonda. soerabi enhaii. soerabi. surabi. serabi. pisang susu. pisang. susu.
[soerabi manis] pisang susu idr 11,819,-

soerabi bandung enhaii || jl. raya margonda no. 477, pondok cina, depok, indonesia || telf : 021 - 29402363 || delivery call : 021 - 71036180 atau 29402363/62 || opening hours : 10.00 - 22.00 wib



untuk kamu yang punya dua acara pada satu hari dan ngga mau ribet untuk berganti-ganti pakaian, bisa banget loh cukup pakai satu stel pakaian seharian itu. like i did. jadi, aku cukup bermain hanya dengan menukar posisi dress dengan shirt yang aku pakai. untuk style pertama, shirt sebagai dalaman dress. bisa dilihat pada post takarajima depok. dan untuk style kedua, dress lah yang menjadi dalamannya, atau mungkin lebih tepatnya menjadi rok. hehe. dan karena bisa pulang ke rumah dulu, maka aku bisa berganti sepatu dan tas. jadi, untuk mempersingkat waktu, ku pilih tas dan sepatu yang berwarna senada dan netral. so.. ta da! ;)
debenhams - huer handbag

0 comments:

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos