October 23, 2013

baso a fung - cibubur junction

at Wednesday, October 23, 2013
"gue kalo lagi ngerasa bete atau pingin sendiri, gue akan pergi ke mall atau nonton bioskop sendirian." ucap salah seorang teman baik bertahun-tahun lalu saat kami masih memakai seragam.

"why?"

"seru. ada sesuatu yang bisa lo rasain. dan ada obat untuk kebetean pastinya. coba deh!" ujarnya sambil menerawang dan senyum yang.. hmm.. entahlah. buatku, senyumannya aneh. seperti misteri. dan senyuman itu juga yang membuatku nggak lupa sama percakapan kami yang sudah berumur ini.
***

dan beberapa hari yang lalu aku terdampar di baso a fung - cibubur junction karena teringat percakapan itu. ya, aku mencoba kebiasaannya itu. hanya agak sedikit berbeda: mencoba ke tempat makan sendirian.
ya. aku tak pernah makan di luar rumah sendirian, ini kali pertamanya. eh, kedua kali ding. hanya saja yang pertama sepertinya tak berkesan apa-apa karena aku hanya pergi untuk pesan take away
sambil menunggu adik yang minta dijemput.




baso a fung.
baso a fung cibubur junction.
hm rasanya sudah agak lama aku tidak merasakan baso.
baso a fung ini termasuk baso yang agak beda yah tampilan basonya. di baso a fung ada baso gepeng. juga tahu isi baso. lalu mienya ada dua pilihan, mie pada umumnya yang ada di baso atau kwetiau. tentu saja aku pilih kwetiau. untuk mie atau kwetiau ini gratis katanya. dan untuk basonya, pilihanku jatuh pada menu baso tahu tapi ngga mau pake baso uratnya. jadi, baso gepengnya agak sedikit lebih banyak sebagai gantinya. menurutku, baso gepeng ini ya mirip sama baso halus cuma bentuknya gepeng aja. juaranya di baso a fung cibubur junction ini menurutku baso yang ada di dalam tahu. itu dahsyat. benar-benar baso.
sebagai tambahan bumbu, hanya diberikan sambal saja satu plastik kecil. nggak dikasih saus.
dan untuk minumannya, saat ku tanya minuman apa yang paling enak, si pelayan tentu saja bilang kalau semua menu yang ada enak, tapi dia langsung mempromosikan minuman yang namanya jeruk murni. hanya jeruk murni yang dia sebut. pelayan yang lain pun begitu ternyata. ya, dia bilang jeruk murni itu minuman andalan di baso a fung cibubur junction ini. spesial deh pokoknya. dia juga bilang bahwa jeruk murni itu langsung diracik dari buah jeruk. maka itu namanya jeruk murni. dan karena aku terhasut olehnya, maka aku langsung mengiyakan tawarannya akan si jeruk murni. setelah menerka-nerka seperti apa dan betapa penasarannya,
ternyata, jeruk murni ini biasa kita kenal dengan es jeruk. :
atau lebih tepatnya air jeruk. tapi memang benar jeruk murni ini benaran langsung dari buah jeruk, nggak dicampur atau diganti dengan nutri sari dan semacamnya. airnya benaran dari buah jeruk asli.
oh iya, para pelayan di baso a fung cibubur junction ini ramah-ramah sekali. ramahnya asik. pelayanannya juga asik. dan setelah transaksi selesai, saat aku sedang bingung mencari meja karena baso a fung ini bertempat di daerah food court cibubur junction, ternyata pelayan yang membawakan makanannya terus mengikuti. ku kira makanannya diantar beberapa menit kemudian, ternyata ngga.
baso tahu kwetiau | idr 32,000,- 
jeruk murni | idr 9,500,- 

baso a fung
cibubur junction
lower ground (lg) unit lf - 01
jl. jambore no. 1
ciracas - jakarta timur

opening hours :
10.00 - 22.00 wib



so, here's my first outfit post.
you know, as a woman, the most common problem is i don't know what to wear, i always feel that i have nothing to wear but my closet is already full. dan hal ini pun terjadi saat aku makan di baso a fung cibubur junction, aku juga ngga tau mau pakai apa. jadi, salah satu cara menyiasatinya itu dengan cara aku tentukan terlebih dahulu satu barang yang mau dipakai. yup. hanya satu. entah sepatu, entah tas, entah rok, atau bahkan pakaian dalam hehehe :D dan pada hari itu, mataku tertuju pada si sepatu dan langsung terpikir bahwa hari itu aku akan 'bermain' dengan warna. lalu muncul warna nautical+coklat di pikiran setelah aku lihat tas yang aku gunakan ini.
and taa daaa.. jadilah outift ini! :D
shopatvelvet shirt | unbranded tanktop 
i am sorry i forgot where i buy this skirt :(
bought this bag from my friend's sister 
juneandjulia wedges


so, sampai bertemu lagi di post-post saat aku makan sendirian. see you! ;)

1 comments:

bantal silikon on May 01, 2014 10:33 PM said...

this is good post...

i like this...

please can you visit here..

http://bantalsilikon01.blogspot.com/
http://bantalsilikon01.blogdetik.com/
http://bantalkekabumurah.blogspot.com/
http://bumbupecel1.blogspot.com/
http://bantalgood.blogspot.com/
http://bantalsilikonmalang1.blogspot.com/
http://bantalsilikonmurah.blogspot.com/
http://www.bantalsilikon01.blogspot.com/2014/04/bantal-silikon-original-merek-lutuye.html

http://marinirseo.blogspot.com/
http://marinirseo.blogspot.com/
http://marinirseo.blogspot.com/


tengs very much...

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos