July 10, 2013

celsius cafe & grill - margo city depok

at Wednesday, July 10, 2013
"anda mendapatkan hadiah gratis satu banana pancake. anda dapat menikmatinya di celsius cafe & grill di lantai satu. tempatnya masih di dalam centro yaa.."

begitu kata mba-mba kasir di centro sambil memberikan voucher yang digunakan untuk menukar banana pancakenya.
yup. bisa makan di sini ya karena itu. karena dapat banana pancake gratis dan tidak boleh dibawa, harus makan di tempat. mereka membuat satu banana pancake aja lama banget. banget. entah mengapa. apa itu sebuah taktik? jadilah mau gak mau pesan menu yang lain juga, sekalian makan siang ceritanya.
liat gambarnya, banana pancake ini not bad laa.. ya kan? dilihat dari menu book-nya, bahkan makanan ini termasuk salah satu menu yang direkomendasikan loh. dan setelah menunggu sangat lama, datang juga banana pancake gratisannya. look at this :
this is it!
this is banana pancake!
banana pancake gratisan!
and let me ask you something, WHERE IS BANANA? how can you say this is BANANA pancake but THERE WAS NO BANANA??? hah!
dan untuk pancakenya. tipis. banget. banget. dan pancakenya cuma matang di pinggirannya aja. di tengah-tengahnya belum matang. atau boleh ku katakan NGGA matang.
bagaimana bisa mereka menghidangkan makanan ini. bagaimana bisa mereka menghidangkan makanan ini lama banget. bagaimana bisa mereka menamakan ini banana pancake. bagaimana bisa mereka memajang foto di menu tapi berbeda dengan yang dihidangkan.
...serta bagaimana bisa mereka juga menjabarkan penjelasan kaya gini di menunya.
apa karena itu hanya gratisan  jadi dibuat seperti itu? apa kalau banana pancake yang dibayar baru akan dihidangkan sesuai dengan gambar? lantas buat apa mereka mengadakan gratisan? toh hanya dua puluh ribu juga gitu.
*tarik napas* *buang napas* baiklah, mari kita move on ke menu lainnya.. here we go :
ini ada susu segar (katanya), sirup coklat (katanya), simpel sirup, es krim vanilla, whipped cream, dan oreo tentunya.
kami pesan ini hanya tanpa whipped cream. tapi, oreo di atasnya yang dipotong kecil-kecil itu juga tak ada. padahal di gambar yang dipajang di menu book ada.
rasanya? ngga ada. eh, ada ding. rasa oreo sedikit aja. udah.
dan ini agak keenceran. dan ketika semakin encer, tentu aja rasanya semakin hilang.
idr 25000
dan ini gambar di menunya.

coba tolong cari perbedaan-perbedaan dari gambar-gambar di atas. thanks.
dan mari kita beranjak lagi ke menu lainnya. and believe me. this is the end of all my sighing.
jus apel dan lemon, sirup melon, buah strawberry, whipped cream, dan es krim strawberry *katanya* tapi kukira itu es krim vanilla, karena es krim strawberry kan pasti pink yah warnanya
rasanya nano-nano. not bad laa.
idr 25000
es krimnya bisa milih mau yang rasa apa. ada tiga rasa, vanilla, strawberry, dan chocolate
kami memilih dua es krim coklat, dan satu es krim vanilla
ditaburi meises coklat, serpihan coklat chacha, potongan oreo, ditanamkan dua astor, dan ada whipped cream sedikit di sekitarnya
idr 25000
nasi goreng biasa disajikan dengan irisan daging smoked beef, cabai merah, daun bawang, bawang merah; kerupuk; dan ada potongan timun, tomat, wortel, kol di pinggirannya
rasanya tapi sama aja kaya nasi goreng kebanyakan
idr 32000
1/4 ekor ayam kunyit goreng, disajikan dengan nasi putih, tempe goreng, tahu goreng, sayuran, dan sambal ijo tentunya
idr 33000
kalau bingung mau pesan apa, di menu book-nya ada menu-menu yang dikasih tanda ":)" dengan topi chef di atasnya sebagai tanda bahwa menu itu menu yang direkomendasikan.
menu book

untuk menunya sendiri ada beberapa bagian. sesuai nama tempatnya, tentu saja ada menu yang dibakar, seperti di bagian grilled steaks and ribs; terus ada macam-macam soup & vegetables; spaghetti; indonesian & asian specialties; appetizers; side dish; desserts; dan ada menu hematnya loh. namanya set menu iced lemon tea yang terdiri dari 5 set.
sementara minumannya ada smoothies and juices; coffee hot & iced; dan others. others itu kayak air mineral, es teh, milkshakes, soft drinks.
oh! yang lucu lagi, yang dihidangkan lebih dulu itu justru menu dessert-nya. baru minuman, lalu nasi. dan menu-menu ini cukup cepat dihidangkannya. ngga lama banget kayak si menu gratisan itu. waktu itu, pelayannya ada 4. 2 pria, 2 wanita. seragamnya polo orange. salah satu pelayan wanitanya ada yang duduk di kasir lalu dia mulai memakai rol rambut dan dandan serta menyisir rambutnya. jadi, ini tempat kasir apa toilet?
oh iya, pas mau membayar bisa ke kasir langsung atau minta tolong diambilkan bill. bebas. sebenarnya mereka murah senyum, agak ramah juga. waktu itu ngga terlalu ramai, cuma tampaknya yang datang itu rata-rata karena makanan gratisan itu, mungkin karena nunggu lama, jadi pada pesan menu lain deh akhirnya. sama seperti kami. mengenai tempat, ngga besar. seperti huruf L.
ketika tiba saatnya pulang, pas jalan menuju mobil, lagi jalan dengan kerennya, udah pasang tampang cool, eh sol sepatuku copot aja gitu. udah gitu dia copotnya agak terbang aja dong. dan pak satpam dan mas-mas ob-nya ketawa kenceng aja loh sampe pada nengok. hhh.



margo city mall
di dalam centro lantai 1
jl. margonda raya no. 358
depok, jawa barat








2 comments:

Anonymous said...

Nasi gorengnya nice,,,

Download Film Bluray on March 16, 2016 12:03 PM said...

duh jadi ngiler nih padahal cuma liat di foto

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos