May 26, 2013

depok fantasy water park

at Sunday, May 26, 2013
depok fantasy water park
"di mana?" 


sebuah pesan singkat masuk ke handphoneku di pagi hari. singkat. padat. jelas. dan  karena pesan inilah aku bisa terdampar di depok fantasy water park. ide ke sini muncul gitu aja dari salah seorang temanku.
berbekal tekad yang bulat dan ngga tau jalan, aku sama teman-teman berangkat. dan tentu aja perjalanan kami sedikit diwarnai dengan nyasar. alhamdulillah bisa sampai juga. :')
ternyata letak water park ini berada di dalam perumahan yang belum jadi jadi amat bernama grand depok city. ngga jauh dari gerbang masuk, tinggal ikutin jalan, nanti ada gedung yang mencolok sendiri dengan desain unik. sampe deh. area parkirnya ngga begitu luas. waktu ke sana, semuanya yang parkir itu motor, kayaknya kalo mobil agak susah untuk parkir, ada lahan kosong di depannya, ngga luas, tapi kayanya itu untuk tempat parkir mobil.
beruntungnya kami, di depok fantasy water park sedang ada promo. hanya dengan membayar IDR 16000 kami bisa masuk ke sini hingga sepuasnya. itu berarti ngga ada batas watunya. YAY! ya, bahagia itu mudah. senang
seharusnya kami bayar tiket masuk IDR 30000 tapi harga ini belum termasuk fasilitas-fasilitas lainnya. begitu bayar, di loket disambut dengan spanduk bertuliskan harga kok. harga tiketnya beraneka ragam. ada yang namanya 2 in 1 (water park + teater 4D), 3 in 1 (water park + wahana-wahana seperti becak imut, water ball, padler boat), dan lain-lain. harga weekend dan weekdays juga beda. weekend tentu lebih mahal.
ini tempat teaternya. ceritanya ada beberapa macam, cerita khusus untuk anak-anak,
durasi filmnya hanya sebentar kata orangnya.
di sini juga bisa foto-foto terus dicetak. iya, kalo mau foto ya nambah bayar lagi.
bisa diedit-edit seru gitu tampaknya.
setelah beli tiket kan mau langsung masuk ke dalem area nya dong nih,
eh dicegat dulu sama petugas di pintu masuk untuk dipakein tiket yang dijadikan gelang, kaya gini nih:
"ini harus dipakai selama berada di sini", kata sang petugas. siap pak!

jadi sepertinya, kita bisa mondar mandir keluar masuk hanya dengan menunjukan tiket gelang ini.
kami ke sana senin, kirain akan sepi, ternyata padat juga. rata-rata yang dateng itu keluarga, atau rombongan anak-anak kecil gitu.  memang, water park yang satu ini cocok banget untuk anak-anak dan siapa pun yang cuma ingin seru-seruan main air. ya sama aja seperti kebanyakan rekreasi air yang memang rata-rata untuk keluarga. oh iya, ke sini gak boleh bawa makanan dan minuman. karna di dalem ada yang jual makanan-minuman. ada semacam mungkin namanya foodcourt mini gitu. harganya standar menurutku. cuma porsinya ngga tau ya pas atau kurang. hehe. kalo kami sendiri diam-diam bawa cemilan diumpetin di tas hohoho. untung ngga ada pemeriksaan tas, di dalem juga ngga ada yang negor kok. alhamdulillah yah :'D tapi jangan dicontoh ya, ini ngga baik.. sstt!
selain itu, juga ada yang jual baju renang, celana pendek, ban renang, dkk. pokoknya ada spanduk besar-besar bertuliskan ini.
untuk yang bingung mau taruh di mana barang bawaan atau bahkan takut hilang, tenang, di water park ini ada lokernya. in shaa Allah amaan! bayar IDR 5000 kita dikasih kunci + koin untuk loker. jadi, pertama buka loker pake kunci lalu masukin barang-barang terus tutup dengan masukin koin ke lubangnya, voilaaa... kunci loker baru bisa diputer untuk mengunci. lucu! hehe.
oh! depok fantasy water park juga menyediakan tempat loh buat yang cuma mau duduk-duduk cantik aja sambil jaga barang-barang orang-orang yang lagi pada seru-seruan main air hehehe. ada di pojokan-pojokan, semacam pendopo. di bagian kolam renang juga ada pendoponya kok. oh iya, water park ini memang terbagi dua bagian, yang pertama itu bagian tempat untuk main-main air, begitu masuk, bagian ini yang dilihat pertama kali. nah, bagian yang lainnya adalah kolam renang. kolam renang kecil untuk anak-anak dan besar untuk dewasa. letaknya di kanan.btw  nih salah satu pojokan pendoponya :
lucu-lucu deh desain pendoponya. adem juga. ngga kotor. btw depok fantasy water park memang bernuansa arabian night 1001 malam. tau dong cerita aladin? nah, kayak gitu.
ada patung-patung aladin, putri jasmine, ginie, lampu wasiat, dkk; gambar-gambar serta ukirannya pun gitu; ada patung air mancurnya juga; banyak deh. lucu-lucu banget!
(photo courtesy of cio. edited by her. photograph by fuad)

ketika masuk, aku langsung ke tempat ganti baju. tempat ganti baju dan kamar mandi jadi satu. cukup bersih tapi tempat bilasnya kurang banyak. tentu aja antara cewe dan cowo dipisah yah. sekadar tips, biar gak ribet, lebih baik pakaian yang akan dikenakan untuk main air dan/atau berenang langsung dikenakan dari rumah, lalu dilapisi dengan pakaian yang mau kita kenakan untuk berangkat dan pulang. khusus buat cewe, kayaknya lebih enak pake terusan aja, biar gampang buka pakaiannya. ringkes! hehe.
oh iya, jangan lupa pakai body lotion dan sunblock/sunscreen ya. biar kulitnya tetap sehat. tips lagi, kalo mau pake sunblock/sunscreen, pakailah dari rumah, setelah pakai tunggu sekitar 20-30 menit, baru keluar rumah. biar sunblock/sunscreennya menyerap ke kulit. jadi gak sia-sia make. pokoknya jangan baru pakai terus langsung kena matahari ya. oh! kalo kata dokter kulitku, sunblock yang bagus itu yang mengandung titanium dioksid kalo sunscreen yang mengandung mis. avabenzone. jadi, sebelum beli, liat komposisinya dulu yaa..
baiklah, setelah ganti baju, kami langsung pemanasan dulu di kolam renang. di kolam renang besar, bisa main water ball. ituloh bola raksasa transparan dan kita ada di dalamnya. terus diputer-puter dan jalan-jalan deh bolanya. bolanya cuma ada satu. tuh :
nah, kalo di kolam yang kecil, ya cuma ada beberapa air mancur yang lucu-lucu. di kolam kecil, banyak anak-anak yang belajar renang memakai ban renang yang bentuknya lucu-lucu. seru deh liatnya. nih gambar kolam renang kecil (sstt.. yang diujung itu pendopo-pendopo) :
setelah dirasa puas pemanasannya, kami beralih ke bagian tempat main air. pertama yang kami coba itu perosotan yang paling panjang. cape juga yah naik ke atasnya. pas akhirnya sampai di atas, eh ngantri. pfft. begitu giliranku, udah asik-asik merosot, eh! di tengah-tengah berhenti aja gitu. nah loh. lah gimana di perosotan bisa berhenti. ngga merosot-merosot. ibarat kataa..... n.y.a.n.g.k.u.t. ya salam.
ini perosotan apa hati pake nyangkut segala.
ya udahlah dengan terpaksa dorong-dorong diri sendiri sampe akhirnya bisa mendarat di kolam -..-"
ternyata, temanku-temanku juga mengalami hal serupa, kecuali yang satu. dia malah kebalikannya. begitu turun ke perosotan, langsung melesat blassss secepat kilat mendarat di kolam. bahkan, di jalur yang agak belok gitu, dia malah nyaris terbang. oalah ngeri juga toh ya. dia ngga mau lagi naik perosotan yang itu. deg-degan katanya. kenapa bisa begitu?? ternyataaaaaa sodara-sodara, itu semua disebabkan oleh bahan pakaian yang kita kenakan. jadi kalo bahannya licin, ngga akan ada itu nyangkut-nyangkut berhenti di tengah-tengah. kalo bahannya bahan kaos gitu, dia pasti berhenti ngga bisa merosot lagi. jadi, pakailah pakaian yang licin. ya memang yang paling tepat untuk renang kan emang pakaian renang yah. bahan-bahannya kan emang licin tuh yah. tapi jangan yang terlalu licin, nanti jadi ngeri kayak temanku.
by the way, untuk cewe-cewe, kalo emang ngga mau pakai pakaian renang, pakai aja kaus biasa, tapi jangan yang longgar-longgar amat karena nanti jadi agak mengganggu. pakai aja yang pas body. bawahannya pakai aja celana pendek, atau leging juga boleh. tapi cari bahan leging yang kuat yah, biar gak gampang sobek. dan please banget kalo pakai leging, pakai atasan jangan yang panjangnya cuma sepinggang, pakai yang panjangnya kurang lebih setengah paha, guna menutupi bagian bokong. please. eh tapi sekarang kan pakaian renang kan udah beraneka ragam. mulai dari bahan, model, dll. banyak yang udah ngga telalu kebuka atau ketat banget di badan. modelnya lucu-lucu. btw, bisa juga loh memadukan pakaian renang yang ngga ada bawahannya dengan celana ketat.
terus abis perosotan yang ngga merosot itu, kami coba perosotan yang biasa. yang cuma lurus aja. yang ini, meski ngga panjang, tapi lebih seru. kami naik-naik berkali-kali. cuma hati-hati pas mendaratnya hidung bisa kemasukan air. jadi kalo ngga siap mendarat, langsung tutup hidung aja. hehe.
perosotan kuning dan orange itu perosotan yang paling panjang itu. iya! yang bisa berhenti merosot itu. yang kuning khusus dewasa, yang orange khusus anak-anak.
ada juga permainan yang di atasnya ada ember besar terus kalo udah penuh airnya akan tumpah. itu seru banget. paling banyak peminatnya juga deh kayaknya. begitu ember udah goyang-goyang yang menandakan air udah mau tumpah, orang-orang langsung pada mendekat, berkumpul duduk-duduk nunggu di bawahnya. terus pas air udah mau jatuh langsung pada beridiri, tapi ada juga sih yang tetep nekat duduk. sensasi kejatuhan airnya.. wuih... seru! tuh liat :
abis itu kami tempat perosotan kecil-kecil khusus anak-anak yang kalo mau naik ke perosotannya lewatin air, nih :
ada juga yang ember-ember kecil berisi air, kalo udah penuh air berjatuhan, serasa di air terjun. yang ini kami main berkali-kali. kaya gini nih :
ada juga yang airnya nembak-nembak tapi bukan tembakan. tapi kena tembakan airnya lumayan juga ya rasanya. ngga enak. he he he. nah, mainannya  itu yang kaya gini :
tapi tembakan air juga ada kok. cuma kami ngga bisa main karena dipegangin sama anak kecil terus, dia ngga mau gantian huhu. lalu kami pengen banget nyobain perosotan khusus anak-anak tapi yang bentuknya lebar dan pendek banget. anak-anak yang main di sini ekspresinya lucu-lucu amat. pada ketakutan banget. jerit-jerit. ahhaahha. perosotannya tuh kaya gini :
please ignore the poses okay.. please..
oh iya! di sini ada becak imut-imut loh. ntah apa namanya. pokonya ukuran becaknya kecil-kecil, so i called them 'becak imut' hehehe. tentu aja yang boleh naik cuma anak-anak huhuhu..
(all photograph by me, cio, fuad. edited by me. photos courtesy of me and cio) 

tiba saatnya pulang, mau bilas aja ngantri euy. oia untuk ibu-ibu yang punya anak kecil cowo, ada baiknya sejak kecil ia dibiasakan untuk ngga masuk-masuk ke toilet wanita. begitu pun sebaliknya. ngga enak juga diliatnya. hehe. di sini ada tempat bilas di luar. jadi mungkin bagi bapak-bapak yang dateng cuma dengan gadis kecilnya atau ibu-ibu dengan pria kecilnya, bisa bilas di sini. hehe. =)
ngomong-ngomong, kalo tadi berangkat diwarnai dengan nyasar, giliran pulang diwarnai dengan ban motor temanku bocor. jelas kena paku. dan seperti biasa, di mana-mana kalo ada ban bocor kena paku di jalan, pasti ngga jauh dari tempat kejadian ada tukang tambal ban. ya! begitu pun dengan yang kami alami. di deket situ ada tukang tambal ban.

sekian petualangan kami bermain air. it was very enjoyable time. =)

2 comments:

Anonymous said...

mba hr sabtu w mw brenang,,,, mksh infonya

Unknown on October 11, 2016 11:09 AM said...

UPDATE HARGA TIKET MASUK OKTOBER 2016

SENIN-SELASA Rp. 30.000,- ROMBONGAN Rp. 30.000,-
RABU – JUM’AT Rp. 40.000,- ROMBONGAN Rp. 30.000,-
SABTU,MINGGU & HARI LIBUR Rp. 65.000,- ROMBONGAN Rp. 48.750,-

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos