January 30, 2013

sushi tei - gandaria city jakarta

at Wednesday, January 30, 2013


last month, i had a date with my brother and my sister. we went to the cinema in gandaria city. after that, we decided to eat sushi at sushi tei.
sushi tei ini ada di daerah mainstreet dinning. mainstreet dinning merupakan sebuah area tempat makan di gandaria city yang terdiri dari dua lantai. makanan-makanannya cukup beragam. sushi tei terletak di lantai dua, di sebelah kiri eskalator naik. cukup gampang ditemukan.
ada dua area yang disediakan di sini, indoor dan outdoor. dua-duanya nampaknya cukup asik. jika ingin lebih private, pasti lebih nyaman yang indoor atau kalau sudah nggak sabar mau makan sushi, bisa duduk di bar-nya yang berada di area indoor. di bar, kita bisa tinggal ambil sushi-sushi yang lewat di conveyer belt-nya sesuai yang kita mau, lalu nanti bayarnya disesuaikan dengan warna piringnya. tiap warna piring memiliki harga yang berbeda. kalo ngga salah yah, warna piring sushi tei itu ada 5 macam :

  1. putih (tentu saja ini yang paling murah)
  2. biru muda
  3. pink
  4. hitam
  5. merah
  6. gold (iya, ini yang paling mahal)*
*urutan sesuai dari harga termurah hingga termahal


 oh, sepertinya memang di tiap sushi tei pasti ada bar dengan sushi-sushi yag lewat di conveyer belt. selama di sini, tiap ada yang datang, pasti kena waiting list. tempatnya memang tidak besar, tapi nggak perlu menunggu lama kok untuk dapat tempat.
di masing-masing meja pasti terdapat kecap manis, soyu, wasabi, jahe, cabe bubuk, tusuk gigi. dan pasti tiap orang diberi tisu basah dengan bungkus sushi tei. dan untuk kembalian, biasanya suka pada dapat permen sushi tei. kalau aku, suka makan sushi dengan soyu+cabe bubuk+mayonaise hehe. tersenyum lebar mau mayonaise bisa minta kok, nanti langsung dikasih. hehehe.. oia, di sini, di meja ada tombol yang bertuliskan bahwa itu adalah tombol untuk memanggil pelayan. begitu aku mencoba pencet tombolnya, eh nggak ada yang datang tuh wajah tanpa emosi

nah, ini pesanan-pesanan kami :
iya, isinya cuma salmon aja. sederhana banget yah :')
dari semua makanan yang kami pesan, ini yang paling kami suka. enak banget! cobain aja deh.. hihi mengerlingkan mata
ini pas disajikan masa udah dingin dan ngga renyah lagi, semacam agak melempen.
sayang banget. padahal enak!
huh!
avocado dan tempuranya digulung dengan nori dan nasi,
di atasnya diberi telor salmon dan 
dihias dengan mayonaise. nyam! =9
daging tunanya ngga terasa mentahnya, apalagi ditambah sama mayonaise sauce. wuih mantab.
idenya unik. ini kayaknya sih cuma ocha biasa dikasih mint. umm, rasanya juga unik.
tapi mendingan pesan yang lain ajaa hehehe tersenyum lebar
ya begitulah jus alpukat. di mana-mana, dari dulu hingga kini dia gitu-gitu aja..
cuma beda di harga aja menjulurkan lidah
untuk penyuka sushi, sushi tei ini kayaknya termasuk yang paling banyak peminatnya. dan katanya pula, harganya lebih mahal dibanding sushi-sushi lainnya. menurutku, kalo soal harga, sushi tei ini standar-standar aja, setidaknya kurang lebih sebanding dengan rasanya. kalo untuk rasa, menurutku sushi tei termasuk salah satu yang lumayan. tapi, yang di gandaria city ini agak beda rasanya dengan sushi tei lainnya yang pernah aku coba. mungkin karena di sini baru.. untuk yang nggak terlalu suka sushi atau takut mencoba, di sini disediakan beberapa macam sushi yang tidak 'berbau laut'. serta ada juga kok sushi yang matang. senang

0 comments:

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos