December 5, 2012

Holycow Radal

at Wednesday, December 05, 2012
Beberapa waktu lalu aku lagi suka banget sama steak Holycow Radal. Tiap ada waktu luang dan memungkinkan untuk ke sana, pasti langsung meluncur saat itu juga. Bukan, bukan karena saat itu di Holycow lagi ada undian dengan Iphone 5 sebagai hadiahnya, tapi memang karena lagi ngidam banget banget sama Holycowtersenyum lebar (sstt.. iya, holycow radal lagi ada kompetisi mengumpulkan bendera tuh.. hadiahnya iphone 5! whoaa.. ayo ikut! hihi)

sepengetahuanku, Holycow pertama kali muncul itu di daerah (mereka menyebutnya TKP) Radio Dalam (RaDal) masih berbentuk warung yang hanya buka pada malam hari. tkp holycow radal ini dimiliki oleh dua pasang suami-istri. terus beberapa waktu kemudian, muncul Holycow di daerah Senopati. Di sini, tempatnya tidak lagi warung, sudah seperti restoran, meski belum luas. nah, belakangan aku baru tau kalo ternyata holycow di senopati ini bukan cabang dari tkp radal. ternyata, para pemilik Holycow akhirnya berjalan masing-masing. salah satu dari sepasang suami-istri tersebut tetap memegang TKP Radal, sementara sepasang yang lain memegang Camp (untuk Senopati, mereka tidak lagi menyebutnya dengan TKP) di Senopati. Kemudian, TKP Radal ini membuat suatu perubahan pada tempat mereka hingga nggak lagi menjadi warung, di holycow radal ada layanan delivery untuk beberapa daerah tertentu. Sekarang, pada TKP Radal ada lantai atas dan lantai bawah :
lantai atas
lantai bawah

lalu, masing-masing dari holycow radal dan senopati membuka cabangnya. kalo Holycow Radal membuka TKP baru di daerah Kemang. Tapi aku belum pernah mencoba yang di Kemang ini. Menu di TKP Radal dan di TKP Kemang pun ada beberapa yang berbeda, ada menu yang hanya dapat ditemui di TKP Kemang saja tapi tidak di TKP Radal, begitu pun sebaliknya.
ciri khas holycow radal: begitu duduk, biasanya pelayan langsung memberikan


komplimen cheese stick. gratis! woohoo.. tepuk tangan
menu book

daging-daging di holycow empuk. katanya, daging sapi yang dipakai itu wagyu yang berasal dari Australia. Wagyu adalah daging sapi gunung yang hanya minum air pegunungan. Konon, lebih enak dari daging sapi biasa. Kata sang pelayan, untuk menu pada kolom "The Original Lineup", sebenarnya wagyu akan terasa lebih enak pada tingkat kematangan medium well, kalau untuk menu pada kolom "Our Signature Steak", tingkat kematangan pada wagyu akan lebih sempurna pada tingkat kematangan well done. Pada 'tenderloin', wagyunya tidak banyak lemak seperti pada 'sirloin'. Dan untuk kentang, ada dua pilihan, yaitu fried potato dan mashed potato. kalo fried potato taulah yah, kentang dipotong panjang-panjang lalu digoreng, kalo mashed potato, kentangnya dihalusin terus dibuat menjadi buletan gitu, rasanya plain. Sedangkan minumannya gak banyak pilihan. Tapi ada beberapa yang bisa di-refill. Kalau untuk rasa, menurutku, menu yang memiliki harga tertinggi memiliki rasa terenak. Sisanya tergantung selera. Kalau nggak salah pilih menu, yaa Holycow Radal ini enak-enak saja. hehe.
Ini beberapa menu yang pernah aku pesan :
prime tenderloin medium well with fried potatoes and mushroom sauce.
bergyu steak well done with fried potatoes
dagingnya dicincang dan dipanggang, di atasnya diberi keju yang setengah meleleh
buddy's special steak well done with fried potatoes and bbq sauce and blackpepper sauce.
prime tenderloin well done with fried potatoes
prime rib eye with mashed potato and blackpepper sauce.
Ada empat macam saus yang dapat dipilih. Satu menu boleh kok minta dua macam saus. malaikat
Blackpepper sauce-nya enak banget! I think... hehe. Aku suka banget blackpepper sauce-nya dicampur sama bbq sauce. =9

kalau kamu pas lagi di Holycow, coba kamu nge-twit tentang Holycow deh, terus mention twitter @Holycow_Radal, nanti pas di kasir akan dapat cupcake loh. Cupcake-nya ada beberapa macam (boleh banget milih mau yang mana), di antaranya ada rainbow cupcake, red velvet cupcake, sama tiramisu cupcake. Satu tweet satu cupcake. Dan gratis dong tentunya. Woohoo! hihi jatuh cinta
(tapi nggak tahu sampai kapan gratisnya. tersenyum lebar)




jl. radio dalam raya no. 15
jakarta selatan
Dan, salam Holycow!
mengerlingkan mata


1 comments:

fhenny on December 15, 2012 4:10 PM said...

looks great! the food looks nyummy
happy weekend
join my giveaway :)
xoxo
join Picnic voucher GIVEAWAY

Post a Comment

hello, thanks for the comment(s). have a fabulous day! =)

 

ANGELIC DEVIL Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos